WELCOME

KENDARI SOUTH EAST SULAWESI INDONESIA

Laman


Senin, 23 April 2012

Pelabuhan Bungkutoko Akan Rampung 2013




KENDARINEWS.COM :

Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemkot Kendari, agar pembangunan pelabuhan Bungkutoko cepat rampung, dan segera dioperasikan. Namun karena perkerjaan pelabuhan itu bersifat kontrak, maka dipridiksikan, perampungan pembangunan Pelabuhan Bungkutoko tahun 2013.


"Kita awalnya berharap pelabuhan Bungkutoko rampung sekitar Juli 2012. Tapi karena sistim kerjanya kontrak, maka tahun 2013 baru rampung dan kapal container bisa bersandar di pelabuhan tersebut. Namun jembatannya akan rampung sekitar Juni 2012," jelas Walikota Kendari Asrun pada KendariNews.Com Selasa (10/4/2012)

Kata orang nomor satu di Kota Kendari ini, kehadiran Pelabuhan Bungkutoko sangat penting di Kota Kendari. Apalagi saat ini Pelabuhan Nusantara Kota Kendari, sudah sangat padat arus bongkar muat barang. Bahkan Aqua sempat langka di Kota Kendari beberapa waktu lalu, gara gara kapal yang memuat minuman kemasan itu, tidak bisa bersandar untuk bongkat muat di Pelabuhan Nusantara, tambah Asrun.

"Pembangunan Pelabuhan Bungkutoko ini memang perioritas dari awal pemerintahan saya. Coba kita bayangkan jika hal ini tidak kita lakukan. Apa jadinya arus bongkar muat dipelabuhan kita saat ini. Dana pembangunan pelabuhan ini Rp ratusan milyar bersumber dari APBN. Tapi akses jembatan, pembebasan lahan dsb juga memakai APBD kita sekitar Rp 50 milyar," pungkas Asrun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar